Pengertian Penyakit

Pengertian Penyakit Secara Umum

Pengertian Penyakit Secara Umum. Apa itu penyakit? Kita semua seringkali dengan mudah menyebut sesuatu hal/keadaan sebagai sebuah penyakit, namun tidak sedikit dari kita yang tidak mengetahui sebenarnya apa yang dimaksud dengan penyakit. Dalam artikel ini, saya akan memberikan informasi tentang pengertian penyakit secara umum. Mungkin juga masih ada yang bertanya, mengapa kita perlu tahu apa itu penyakit? Sebenarnya sederhana saja, jika kita tidak tahu apa itu pengertian penyakit, lantas bagaimana kita bisa tau tentang cara mencegah penyakit, maupun upaya untuk mengobati penyakit?

https://mencegahpenyakit.com/wp-content/uploads/2015/04/pengertian-penyakit.jpg

Pengertian Penyakit Secara Umum
Menurut Wikipedia, pengertian penyakit merupakan suatu keadaan abnormal dari tubuh atau pikiran yang menyebabkan ketidaknyamanan, disfungsi atau kesukaran terhadap orang yang dipengaruhinya. Dari pengertian penyakit menurut Wikipedia tersebut, anda bisa mengambil kesimpulan, bahwa adanya suatu keadaan yang tidak normal, dan gangguan pada tubuh maupun pikiran seseorang, yang menyebabkan rasa tidak nyaman, bisa disebut sebagai sebuah penyakit.

Definisi dan Pengertian penyakit menurut para ahli.
Untuk lebih jelasnya mengenai pengertian penyakit secara umum, tentu saja kita perlu mengetahui beberapa pengertian penyakit yang disampaikan oleh para ahli. Berikut ini merupakan beberapa pengertian penyakit menurut para ahli :

Elizabeth J. Crown
 Menurut Elizabeth J. Crown, penyakit merupakan perihal hadirnya sekumpulan respons tubuh yang tidak normal terhadap agen, yang mana manusia memiliki toleransi yang sangat terbatas atau bahkan tidak memiliki toleransi sama sekali.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.